Ceplas-Ceplos Gusdur dan Kasus Blog Lapotuak

Khusus untuk Umat islam, apakah anda masih ingat “kasus” Gusdur bilang Al Quran adalah buku/kitab paling porno? Bila tidak ingat atau tidak tahu silahkan baca di sini.  

JIL: Gus, ada yang bilang kalau kelompok-kelompok penentang RUU APP ini bukan kelompok Islam, karena katanya kelompok ini memiliki kitab suci yang porno?

(Gus Dur): Sebaliknya menurut saya. Kitab suci yang paling porno di dunia adalah Alqur’an, ha-ha-ha.. (tertawa terkekeh-kekeh).

JIL: Maksudnya?

(Gus Dur): Loh, jelas kelihatan sekali. Di Alqur’an itu ada ayat tentang menyusui anak dua tahun berturut-turut. Cari dalam Injil kalau ada ayat seperti itu. Namanya menyusui, ya mengeluarkan tetek kan?! Cabul dong ini. Banyaklah contoh lain, ha-ha-ha’

Sumber: http://swaramuslim.net/

Komentar saya atas omongan Gusdur ini bila sekiranya beliau menyatakan demikian, “Gus, ikut Srimulat saja”. Kenapa Srimulat? Karena sering sekali acara di Srimulat lucunya dipaksakan, alias enggak nyambung, lucu yang ndeso, kasar pakai mukul-mukul kepala orang tua dan kadang agak “saru”. Lha apa hubungan Srimulat dengan Gusdur? Ya jawab sendiri lah … Gitu aja kok repot!

Nah setelah kasus “Al Quran tsb” itu baru-baru ini muncul ceplas-ceplos baru dari Gusdur mengenai kasus kartun Nabi Muhammad.

>> Gus Dur: Karikatur Muhammad SAW untuk Perkenalkan Nabi

Batam (ANTARA News) – Tokoh Nahdatul Ulama Abdurahman Wahid yang lebih dikenal dengan Gus Dur menyatakan belum tentu ada niat buruk dibalik penyebaran karikatur Nabi Muhammad SAW di dunia maya, karena tidak ada yang tahu maksud pembuat gambar.

“Jangan-jangan untuk memperkenalkan nabi,” katanya di Batam, Senin.

Ia mengatakan tidak tahu maksud pembuat karikatur menyebarkan gambar, sehingga tidak bisa menyebut perbuatan penyebar adalah penghinaan.

“Penghinaan apa, saya tidak tahu maksud yang buat,” katanya.

Gus Dur juga mengaku belum melihat karikatur yang disebut-sebut menghina muslim.

Sementara itu, pemerhati teknologi informatika Roy Suryo mengatakan pembuat karikatur dipastikan bukan orang Batam.

“Ini bukan kerjaan orang Batam, kalau ada yang bilang begitu, saya akan bela,” katanya.

Kepolisian mengusut tuntas kasus penghinaan Nabi Muhammad SAW yang muncul kembali dalam bentuk karikatur dan tersiar melalui media maya di Indonesia belum lama ini.

“Kita akan selidiki dan usut tuntas kasus karikatur yang terkesan melecehkan Nabi Muhammad itu,” ujar Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri.

Mantan Kabareskrim Mabes Polri menduga, kasus bernada pelecehan nabi melalui blog tersebut diperkirakan melibatkan orang Indonesia.

“Oleh sebab itu kita terus akan selidiki dan usut tuntas kasus tersebut,” katanya.

Dugaan Kapolri atas keterlibatan orang Indonesia dalam kasus “blog” yang memuat karikatur Nabi itu sejalan dengan Hasrul Anwar, Ketua Komisi yang membidangi masalah agama di DPR-RI dalam keterangan persnya di Jakarta Rabu (19/11).

Menurut wakil rakyat itu, dari segi bahasa yang digunakan komik online tersebut tampaknya dibikin oleh orang Indonesia.(*)

COPYRIGHT © 2008

 
Sumber:
http://www.antara.co.id/

>> Komentar Pembaca
25/11/08 00:06
emang dia bisa melihat?

sulle

25/11/08 00:48
sidur emang gak bisa liat kan jadi ya komentarnya ngelindur gitu. bangun gus,sudah subuh! siroy suroy juga buktikan kalo kamu jago IT, siapa pembuat karikatur dan pemilik blog itu. kalo cuma bilang bukan orang batam sih gampang, paling dia liat ip addressnya.

paijo

25/11/08 10:49
Gus Dur….kalau berpendapat memang suka yang lain dari yang lain alias aneh-aneh saja, tapi walau demikian kita jadi tau mana pendapat yang benar dan mana pendapat yang salah he2….dan sepertinya gusdur sering berada di tempat yang salah he2….

Gus Pur

25/11/08 11:28
Menurut berita di atas Karikatur ini dibuat bukan di indonesia, melainkan hanya melibatkan orang Indonesia .
Muslim se Hebat Gus dur dalam berpikir yg lain ada nggak ya…?

Rei

25/11/08 13:05
Astagfirullah..lha koq bs seorang gusdur berkomentar sprti itu. Dg komentarnya itu aku jd yakin klo ia memang penganut sekuler n liberal.

Syeh

25/11/08 13:30
DasaR kurang waras….

ini jelas2 penghinaan…..Rasullullah
Memang benar kata orang yg kasih komen sebelum aku…
Gusdur memang Hebat……
Karena beraniiiii malawan Allah……
AllahuAkbar…..

Aku ingin melihat seorang gusdur di padang mahsyar…… rupanya kaya apa?

Allah Maha besar…
Allah Maha tahu
mana yang benar dan mana yg salah Gus

…………Hidup Islam yg sebenarnya

Wassalamu’alaikum

dev

25/11/08 13:44
Kakek tua biang kerok ini kok idup terus yeeee, kapan matinye??? kami semua menunggu!!!

Durwatch

25/11/08 14:46
Pembelaan yang kau berikan adalah wujud kebodohanmu tentang agama ini, jadi jangalah berbicara tanpa ilmu….GUS DUR

Pembelaan yang engkau berada dalam posisi menghina Rasullullah dan saya siap Mati di pertempuran JIHAD andai kata engkau Berani Menghina Rasullullah dan membela mereka kaum kafir yang berperang melawan umat islam

andry

25/11/08 15:19
Gus Dur memang selalu aneh-aneh, kayak bukan kyai saja, buka kembali kitab-kitab yang pernah di pelajari di pesantren Gus..! apapun niatnya orang itu, kalau nabi Muhammad di buat karikatur jelas dilarang dalam islam. gus gus gitu aja kok repot..

tamsil

25/11/08 15:36
Aduh Gus, Jangan sok ngasih komentar d. mentang-mentang keturunan orang terkenal jadi sok ngsih statement. Plis D….. Ngeliat aja Ga!

Adul

25/11/08 17:01
Kayaknya, komentar beliau belum komplit (belum selesai). jangan berprasangka yang enggak2 dulu ahh… dalam banyak hal, agaknya beliau lebih waspada daripada yang melek spt kita2.

srnNTB

25/11/08 18:11
terus berkomentar aja gus…..
saya dukung…..
biar kita ndak repot-repot mbuka kedok siapa gus sebenarnya

sudah tahu kan gimana tokoh satu ini
patutkah kita jadikan pegangan???

ismiy_hadi

25/11/08 18:21
gusdur… gusdur… makin parah aja!!!

baba

25/11/08 18:26
Ya nggak heran lah, memang mahluk yg satu ini sering membuat komen yg ngawur n berlawanan dg syariat islam n ulama yg lain. Tobat gus… Jng mempermalukan agama islam.

Syeh Udin

25/11/08 19:05
ya iya la gusdurkan nggak lihat. pntasnya orang yg buat komik tsb mati saja dan langsung keneraka

yasman

25/11/08 19:10
Polisi..tolong segera tangkap pembuat komik nabi..klo perlu curigai dan interogasi orang2 yg membela pembuat komik nabi meskipun ia orang terkenal , jangan2 orang tsb yg membuat atau paling tidak memberi ide pembuatan komik nabi. Semoga ALLAH secepatnya memberi azab kepada pembuat komik nabi dan orang yg membelanya…AMIN

Syeh

25/11/08 22:34
He he he he he he he
hi hi hi hi hi hi hi
hu hu hu hu hu
duh Gusti……………………

Pendekar_Kutu

25/11/08 23:01
kalo ingin lebih mengenal nabi Muhammad SAW anda tingal pelajari Alquran Bukan dengan karikatur

rizal (rizal@yahoo.co.id)

26/11/08 08:43
juara lu…gus
juara bikin pusing orang

dul kanyut

26/11/08 12:47
Wah, Gus Dur keluar “kandang” lagi. Seperti biasa, dengan statement kontroversialnya. Tapi, teruskan aja Gus. Ane dukung. Yang lain pada kepala panas, ikut ngompor2in, Gus Dur selalu datang menyejukkan dan memadamkan. Selalu begitu yang terjadi. keep going Gus !

Intropeksi

26/11/08 13:30
Gus Dur gak lihat langsung sih komiknya kalo lihat, masa isiya pelecehan disebut memperkenalkan nabi. Kalo ada komik yang isinya menghina Gus Durm apa dia juga akan dengan enteng ngomong, oh itu cuma memperkenalkan saya saja kok, padahal dulu ketika Bagito Show melakonkan Gus Dur apa adanya ( bersarung dan maaf – tidak melihat -) dengan serta merta meminta permintaan maaf dari Bagito, padahal tidak ada unsur melecehkan di sana ( soalnya saya lihat sih acaranya ). Emang aneh-aneh saja Gus Dur,

sudiono

26/11/08 14:14
Aneh ya…orang seperti si dur masih aja yang ngikutin…
pada aneh kali kiai2nya…
woi pengikut gus dur..sadarlah kalian….!!!!!

Jajuli

26/11/08 15:47
saya mengharapkan kpd keluarga gusdur untuk segera mengingatkan beliau sbg bapak bangsa agar tidak tersesat lebih jauh karena komentar ini sungguh menyakitkan. apakah Muhammad SAW yg beliau “kenal” memang spt itu?

inadra

26/11/08 15:55
Bagi yg tidak tau arah komentar Gus Dur pasti akan kebakaran Jenggot… klo memang komentar Gus Dur salah dan menyakitkan knp tidak ditangkap saja untuk dimintai keterangan, Gitu aja koq Repot……seh

dillah (dillah_crb@yahoo.com)

26/11/08 15:58
Laknatullah Alaih…. (Gusdur)
Kelak ia akan menempati dasar neraka jahannam…. Amin ya Allah ya Robbana ya rohim

nana lo

26/11/08 15:58
Gus Dur memang membuat orang untuk berpikir sebetulnya apa maksud dia yg sebenarnya ?….

Aq jd pengen spt otaknya Gus Dur, yg bikin org pusing tapi ucapannya ada benernya juga……

Hm…..

rere

26/11/08 19:43
aduuh pak gus… terang aja gk bisa kone banyak tentang kartun nabi nno… kagak bisa ngeliat sih!!!

yang pasti anda bukanlah salah satu laum rasullullah saw

gus dur goblok

26/11/08 22:34
hehehehehe….. gt aj kok repot

omongan gusdur ga usah di dengerin…..

edo

26/11/08 23:55
Bagus pak kapolri tindak tegas yg brani menghina nabi MUHAMMAD. nabi muhammad bukan untuk di jadikan lelucon.

SYAFI’I (Martapura@jefry.com)

27/11/08 05:56
Udah biarin aja Pak Gus Dur itu berceloteh sesukanya. Ini kan era kebebasan berpendapat, kita juga bebas menghina dia kok, dulunya itu Kyai selalu bertutur kata baik dan menyejukkan tapi bagi Pak Gus Dur selalu dibalik jadi menyebalkan dan provokatif. Allah itu maha kaya gak akan berkurang nikmat agama yg Dia berikan hanya karena perkataan Bapak itu tadi. Allah juga maha penerima taubat loh Pak Gus?

Indonesianist

27/11/08 12:01
Gus……… Gus be..de…bah….

pancung aja dia…
udah tua, gak ada otak, gak ada moral.
pake celana pendek, ngasih komentar gak jelas.
mati aja lah.

baik

27/11/08 12:08
Memaki,menghasut,menghina,membenci menyumpahi dll.
Hutang gigi ganti gigi
Hutang nyawa ganti nyawa.
Beginikah dogma2 yg di ajarkan alquran..?
Dimana katanya islam itu agama yg damai dan sejuk…?
Orang Hindhu selalu di remehkan katanya tak punya Tuhan.
Orang Budha pun demikian,apalagi orang kristiani yg katanya Tuhannya ada tiga
Tetapi kenapa Mereka2 itu tidak marah2 spt netters disini? karena Mereka tahu Tuhan sendirilah yg akan membalasnya.

Reiko

27/11/08 13:15
Itulah keunikan Gus Dur, selalu bikin heran orang dan membuat orang jadi marah, tapi kenapa ya tidak ada yg berani menangkap Gus Dur ?
Terusin aza Gus koment2-nya biar semua org pd mikir

subhan

27/11/08 13:21
namanya juga gusdur,,gitu aja qo repot….

sum

27/11/08 13:49
ko baru tau sih gusdur gitu????
Kang Dur, makanya jangan suka nimbrung kalo ngga tau masalahnya, jadi ketauan bodonya!!!!

injatru

27/11/08 13:57
Jika orang kafir menghina Nabi dan islam itu mah emang kerjaannya mereka. Tanpa disadari si pembuat komik (orang kafir) ini telah mempopulerkan nabi dg caranya. Kita sbg muslim memperkenalkan nabi kita dg ahlak yg baik dgn begitu orang lain akan berfikir jika ahlaq umatnya baik bagaimana dg nabinya. Kalopun mau membalas contolah iran yg membuat karikatur holocoust. Pemikiran dilawan dg pemikiran, kekuatan dilawan dg kekuatan yg kita punya.

hans

27/11/08 15:44
mbah Dur…di ajak syuting ama Mr. Bean tuh… dia perlu peran pembantu..
mbah dur marah, kl yayasan yahudi yg di cercah

mbah nom

27/11/08 18:26
Ah payah Lu GUs, gimana sih ini

sugianto

27/11/08 19:42
Aduhhh… Gusdur lagi… Gusdur lagi… Istiqfar Gusss…

zaldy munir (kangzaldym@yahoo.co.id)

27/11/08 21:55
Kita semua tahu gus Dur lagi frustasi

Abdullah S Ahmad (almanduro@yahoo.com)

27/11/08 22:48
SEHARUSNYA orang sperti GusDUR ini jangan dijadikan lg objek berita. Karena siapapun tahu bahwa Kek Dur ini sdh pikun dan suka melecehkan islam. Maka itu pewawancara ini harus dipriksa polisi. Kalau “antara” objektif komentar ini harus muat.

hm sabar Palembang (HM .Sabar@yahoo.co.id)

28/11/08 00:20
he he he….. orang gila kok ditanggapi, sudahlah nanti kita jadi gila semua gara-gara gusdur.

nyong banda

28/11/08 07:41
Nah, kan. Semua yang kasih komen merasa dirinya paling benar dan yang dikomentari. Padahal, yang paling benar hanya Allah Swt semata. Yok, istighfar bareng-bareng…..

hanif

28/11/08 08:36
hallo gus,……bangun, syahadat dulu….!!!! anda tu sadar gak ceh, dg apa yang anda ucapkan….anda kan pemimpin, pengetahuan tntg agama juga lumayan gak diragukan lagi kan??? kalo ngomong tu ya jangan ngawur…dipikir-pikir dulu!!! si Roy juga, jadi orang jangan sok tau napa?? kayak orang pinter sendiri ja!! pengen beken dan selalu tampil di media, jgn khawatir ntar aku buatkan poster yang buuuuesar, dan di pajang di atas monas. h3x.

olif (markane3@yahoo.co.id)

28/11/08 09:04
waduuh kawan-kawan, biar aja dia ngomong semaunya toh tidak ngefek. Dia itu hanya cari sensasi maklum omongannya sudah tidak didengar orang. Liat aja orang yang ia jagokan jadi gubernur JATIM (katanya basis pendukung DUR) ko di putaran pertama dengan menempati urutan paling belakang. Kmarin dia nagajak GOLPUT, kenapa? karena dia tahu kalo golput itu semakin banyak. dan setelah pemilu banyak GOLPUT akan dia klaim sebagai pendukungnya. OOOOaalahh DUR…DUR…DUR.

GoBlog

28/11/08 09:37
he3x banyak orang “berjenggot” kebakaran jenggot nih…🙂
biasalah, GD komentar gitu kn dia lagi g’laku sekarang,jd minta perhatian publik dgn komentar nya.kalo komentar biasa2 aj, g’da yg perhatiin,makanya komentar yg provokatif n kontoversi yg selalu dia keluarin, gitu aj kok repot..

Gus Joe

28/11/08 12:38
Yg kutau.,…

nabi muhammad saw ngk boleh dibuat kartun atopun yg lainya…

dan semua ulama diseluruh dunia udh memfatwakanya…!

ehmm,.. Kl coment gusdur ..
Apa maksudnya sih???

jgn hy bs berkata cinta rasul btw buktikan dunk…
Kl kt cinta Rasulullah saw…!!

Wanah (Wanah_pizz@yahoo.co.id)

28/11/08 12:57
mbok ya jangan marah2 gitu…
dilihat dulu dialog dalam karikatur itu menghina NABI atau tidak???
NABI aja belum tentu marah kalo maksud karikatur itu baik KOK KALIAN sewot gitu..???
Kalau emang Pembuat Karikatur itu berdosa ntar juga Kuwalat sendiri kok…
Ya Nggak Gus..???

ridnug

28/11/08 13:13
gak di pikir kata sidur…mungkin kita yg harus ngemong beliau…hehe…

Anang Haryadi (anank_bjn@yahoo.com)

28/11/08 13:32
orang seperi ini harusnya tidak diminta komentar tapi dido’akan, kapan sih omongan dia bener ? semua ngawur… sungguh terlalu..

wong pie cek

28/11/08 13:44
Semua perkataan Gus Dur, selalu bertentangan dengan umat Islam, dan dia bangga melakukan itu. Aneh… aneh… Tobat gus…. Umurmu sudah tinggal dikit lagi…

S A L A M

28/11/08 14:26
Mau tanya nich, Kalo ada orang yang mengaku telah bermimpi bertemu Nabi sedangkan dia (mereka) sama sekali belum pernah melihat photo atau gambar Nabi. Menurut kalian, emang bener orang yang berada di dalam mimpi mereka tersebut adalah Nabi?

Mohon beri penjelasan yang kongkret dan mudah dipahami.
Terima kasih.

wisnu

28/11/08 14:43
Yang komentar di sini itu kebanyakan bukan pecinta Rasulullah tapi pembenci GD…

dalam hadits Rasulullah saw orang akan mendpat pahala setiap kali dicerca. Jadi yang membenci harus sdar amalnya kesedot oleh GD

Pos ini dipublikasikan di Yang Heboh dan tag , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke Ceplas-Ceplos Gusdur dan Kasus Blog Lapotuak

  1. mnrp berkata:

    mirip dengan orang buta disuruh mendeskripsikan lukisan picasso

  2. minsyah berkata:

    Ya ALLAH Azza wa Jalla…ampuni dosa2 kami, dosa2 kedua orang tua kami, dosa2 para pemimpin kami…
    lindungi kami fitnah dan tipuan syaithan…….
    bukakan hati orang2 yang Engkau kehendaki…
    amien…

  3. info media berkata:

    Semua kita makhluk yang berdosa.
    Kita wajib bertobat.
    Janganlah kita menghina seseorang. Cukuplah dengan tindakan koreksi.

    Atau kita dituntut di akhirat nanti atas segala tuduhan yang telah kita lemparkan.

    Mari semua beristighfar dan saling menasehati jika ada yang kurang berkenan.

    Semoga kita semua menjadi orang yang beruntung di akhirat nanti.

  4. Iki opo maneh. Tobato rek. Segeralah sadar dan Istighfar.

    Itulah sebabnya Gus, kalau sampeyan menginstruksikan AYO GOLPUT, …………. hasilnya adalah : YANG GOLPUT MALAH BERKURANG, ……….dst . dst. dst. , jadi tahulah apa artinya Gus.

    Ada suppoter sampeyan yang malu tidak bisa berkata apa apa lagi kalau sampeyan berkomentar atau bicara yang disamakan dengan ngek ngok ngek ngik ngok musik KBA
    (Kalau Berhenti Alhamdullilah) karena nggak bisa didengar.
    Maaf ya Gus…….

    Bambang Widjanarko, asli Jawa Timur.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s