Wanita Pun Berhak Pamer (buah) Dada

20/11/2007 Rita Uli Hutapea – detikcom Stockholm – Pria bertelanjang dada di tempat umum itu sih biasa. Tapi kalau wanita? Hemm… hal inilah yang tengah diperjuangkan kaum wanita di Swedia. Mereka meluncurkan kampanye untuk memperjuangkan hak pamer dada di pantai-pantai dan kolam renang di negeri itu.

Alasannya, wanita punya hak yang sama untuk bertelanjang dada seperti halnya kaum pria. Demikian seperti diberitakan Daily Mail’s Metro dan dilansir News.com.au, Selasa (20/11/2007).

Kampanye ini bermula akibat kemarahan kaum feminis Scandinavia. Mereka marah ketika dua wanita disuruh menutupi dada mereka oleh seorang penjaga pantai di pantai dekat Stockholm.

“Jika wanita dipaksa memakai atasan, bukannya pria juga harus?” Cetus Ragnhild Karlsson, wanita berusia 22 tahun yang mendukung kampanye dada bugil ini.

Kaum wanita di Swedia barat saat ini telah membentuk jaringan Bara Bradiost, yang jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris menjadi menjadi Just Breasts.

“Kami ingin dada kami sama normalnya dan tidak dianggap seksual seperti halnya pria, sehingga kami bisa melepas baju kami di pertandingan bola,” ujar juru bicara kelompok tersebut.

Untuk mengkampanyekan hak bertelanjang buahdada, para anggota Just Breasts melompat ke kolam renang di berbagai kota dengan hanya mengenakan celana renang. ( ita / ana )

Sumber: detik.com

Pos ini dipublikasikan di Yang Unik dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

23 Balasan ke Wanita Pun Berhak Pamer (buah) Dada

  1. Yasir Alkaf berkata:

    Hmmm, gimana ya. Posisi pake penutup juga msh bisa menimbulkan rangsangan, apalagi kalau nggak di tutup. Di Indonesia hal itu kayaknya sulit deh……

  2. dwiprayogo berkata:

    Walah, Tambah sesat aja dunia ini….

  3. Gobet berkata:

    u nik itu tpi kalau di indonesia jangan lah

  4. egomaniac berkata:

    Kalo pihak perempuannya yang minta ya kasih aja lah. Toh mereka sendiri yang mao, bukan karena paksaan.

  5. rumah88 berkata:

    edan tuh, jgn di tanggapi

  6. alkirmany berkata:

    Itu sih wanita ngga normal, ngga punya etika, ngga tahu bagaimana mensyukuri karunia Tuhan… ya Alloh sadarkanlah mereka…

  7. ceritanila berkata:

    wadduh,…
    Gimana ya,
    Mudah2an wanita Indonesia tidak punya keinginan untuk seperti itu ..
    Mengerikan…

  8. kamal berkata:

    hehehe
    kalau diluar negeri itu biasa,.tapi kalau diindonesia itu luar biasa.

  9. dragongods berkata:

    ck…ck..ck..

  10. radenmasprobo berkata:

    ya memang seharusnya begidang ehh begitu,,, tapi kalo mo pamer tu skalian ajak suku asmat ama suku dani,,,, pasti tu orang2 bule kalah pamor,, pokoke hal kayak gitu jangan terjadi di Indonesia,,, kalo mo pamer buah dada ma suami aja ya????? pasti hubungan rumah tangga harmonis,,, kalo buah da2nya dipamerin k orang laen trus suaminya dipamerin apanya doongggKKKK????

  11. Andre berkata:

    wew…kalo dipikir2 yang tambah sesat itu manusianya yah…buktinya aja, suku-suku yang terbelakang saat ini masih ada yang bertelanjang dada (ceweknya) namun tidak terjadi sesuatu yang merisaukan hati si pria..tidak terjadi pelecehan seksual dan sebagianya..

  12. banabakery berkata:

    wah wah wah…bisa gawat kalo di indonesia wanitanya ikut2an gitu. Wong ditutupi aja sudah amat sangat menarik banget sekali..apalagi di LER kayak ikan asin lagi dijemur. Saya berdoa semoga gak ada wanita Indonesia yg punya pikiran spt cewek skandinavia itu.

    Ini gara2 FEMINISME…..berlebihan…

    http://banabakery.co.cc

  13. bocahbancar berkata:

    Hhmm..

    Dunia..dunia..

    Apa mereka kira penyimpangan yang mirip-mirip seperti ini belum ada sebelumnya..

    Tidak tahukah mereka kisah Bangsa Sodom yang telah dihancurkan..

    Hh..Ini zaman modern, maybe dah ga diperlihatkan lagi azab seperti ini karena kiamat sudah amatlah dekat..

    Moga kita semua sudah punya bekal untuk menghadapinya, Amiinnn..

  14. bocahbancar berkata:

    http://www.bocahbancar.wordpress.com

    Kenapa tidak bisa muncul link secara langsung yaw di nick aku..?? bingung ne..Ada yang bisa bantu..??

    Arigatou..

  15. kiranadimas berkata:

    haha….. mau jadi apa bangsa ini wekekeke kalau terjadi di indonesia

    jangan lah …..tidak sopan…..

    ayo maju para blogger indonesia tetap semangat…………….

  16. Yep berkata:

    He..he…lucu juga, yang minta dan menuntut diijinkan bertelanjang dada sang wanita sendiri.
    Kalau dipikir2 seandainya dilarang, berarti untuk melindungi laki2 dong….h.h.h….bingung aku……..

  17. ngisorringin berkata:

    ada ngga ya lowongan kerjaan disana.. biar bisa pindah kesana huhuhuhuhu.. set mupeng on =))

  18. gendut1mu3t berkata:

    Ternyata negara maju makin mundur aja yah??? malah pengen seperti suku terbelakang.
    ayu donk yang negaranya masih berkembang cepet maju aja, toh yang di depan kan sekarang dah pada error…

  19. mamas86 berkata:

    Ini sih orang bodoh yang memperjuangkan hal yang kayak ginian… Dasar dunia mo kiamat

  20. aGHi 182 berkata:

    es we te parah pisan tah awewe luar mah ..
    ishtigfar atuh neng ..
    klo mo liat cwe indonesia yg demo juga ada DISINI WANITA TELANJANG DADA DI INDONESIA DEMO MENUNTUT HAK DADA NYA DIPAMERKAN

  21. wedeye berkata:

    Memangnya omiyan sudah pernah melakukan sensus penduduk di neraka, kok tahu disana banyak wanitanya?
    Wanita dan pria itu sama saja di mata Tuhan, tidak dibedakan wanita lebih banyak masuk neraka dan pria masuk surga.

  22. g o b e r berkata:

    Di dunia yang abu2 ini, semua kembali kepada kita mau memandang dari sisi hitam atau sisi putih…

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s