Islamophobia Dalam Episode Terbaru The Simpson!

 

 
Minggu, 07 Desember 2008  Karena penerimaannya dalam kebudayaan, komedi seringkali dianggap media paling cepat diterima untuk menyampaikan suatu bentuk pengekangan dan kekerasan. (Suaramedia News )

LOS ANGELES (Suaramedia) – Dewan Ikatan Amerika-Islam (CAIR) Rabu lalu mengajak umat Muslim untuk berterima kasih kepada saluran televisi Fox dan pencipta The Simpsons karena dalam episode terbarunya, mereka memasukkan isu perlawanan terhadap Islamophobia.

Episode tersebut, yang disiarkan pada Minggu sore dengan judul “Mypods and Boomstick” bercerita tentang tindakan-tindakan anti-Muslim  dengan menampilkan seorang tokoh pemuda Muslim bernama Bashir dan keluarganya yang menghadapi tuduhan setelah pindah ke Springfield.

Homer Simpson (si kepala keluarga) menganggap keluarga tersebut memiliki misi teroris, sedang Bart Simpson (putra Homer) lebih memilih berteman dengan Bashir dan melindunginya dari perlakuan kasar orang di sekitarnya.

CAIR cabang Los Angeles lalu mengirimkan sepucuk surat kepada pencipta The Simpsons, Matt Groening, guna berterima kasih karena telah membantu melawan tuduhan anti-Muslim lewat karyanya.

Dalam surat tersebut terdapat pendapat seputar episode terbaru The Simpsons, “Rakyat Amerika telah mendapat pencerahan, kini mereka dapat mulai menghargai satu sama lain dengan mengenali tetangga mereka”. Episode tersebut juga dianggap telah membangun Amerika menjadi negara yang hebat – Negara dmana rakyatnya mencari persamaan dan membangun masyarakat yang lebih baik.

Muslim Amerika seringkali berjasa bagi Negara tersebut namun masih dianggap remeh.

“Karena penerimaannya dalam kebudayaan, komedi seringkali dianggap media paling cepat diterima untuk menyampaikan suatu bentuk pengekangan dan kekerasan. Foxnews dan Matt Groening pantas menerima penghargaan karena telah berani melawan fenomena Islamophobia”,

kata Eksekutif Direktur CAIR, Nihad Awad.

CAIR, organisasi Muslim Amerika tersebesar, memiliki 35 kantor cabang di seluruh Amerika dan Kanada. Mereka memiliki misi untuk merubah pandangan masyarakat terhadap Islam, mengadakan dialog, melindungi kebebasan warga sipil, menyatukan Muslim Amerika, serta mengembangkan keadilan dan saling pengertian.

http://www.suaramedia.com (arby/sm/iol/aljz)

Pos ini dipublikasikan di Yang Heboh dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Islamophobia Dalam Episode Terbaru The Simpson!

  1. ache1702 berkata:

    Salut buat fox dan matt Groening…

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s