Mengapa Negara-Negara Arab Hanya Diam Membisu Menyaksikan “Pembantaian Gaza”

null

Sejujurnya saya pribadi tidak menyalahkan Israel yang menyerang (agresi militer israel) Palestina di Jalur Gaza (Gaza War Invasion) secara brutal, lha wong memang sedang perang kan selama beberapa puluh tahun terakhir ini? Mau disalahkan bagaimana? PBB yang dikuasai AS juga masa bodoh kok! Selain itu si HAMAS juga seenaknya menembakan roket-roketnya ke wilayah Israel (mengabaikan negara Israel sah atau tidak) yang bisa saja mengenai warga sipil yahudi baik manula maupun bayi.

Yang harus anda salahkan adalah reaksi diam membisu Liga Arab dan negara islam lainnya.

Pos ini dipublikasikan di Yang Heboh dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

27 Balasan ke Mengapa Negara-Negara Arab Hanya Diam Membisu Menyaksikan “Pembantaian Gaza”

  1. farcool berkata:

    halo, anda tahu nggak sih apa yang anda posting???
    Seenaknya saja anda bilang hamas jg bersalah. Israel itu yg memulai dulu dgn mencaplok negara milik palestina. Wajar kalau mereka(hamas) melakukan penyerangan utk mengambil lg tanah air mereka.
    Saya sangat tidak suka dgn posting anda yg asal-asalan.
    Buye Lo……

    HU: Saya setuju Negara Israel berdiri di tanah yang tidak sah, mencaplok tanah palestina. Itu ilegal alias tidak sah. Yang saya mau tanyakan ke elo, terus kenapa Almarhum Yasser Arafat yang asli orang Palestina saja ‘berdamai” dengan Israel? Kalau Memang Israel tidak sah terus kenapa Negara Arab diam saja? Okelah dulu memang sempat perang (meski cuma 6 hari), terus kenapa sekarang diam saja? Apa mereka dukung Israel? Lo yang asal bunyi, Kampret!

  2. candriawijaya berkata:

    ada benarnya postingan ini. para politikus dan para negarawan tidak bisa berbuat apa2. mereka sibuk dengan politik kekuasaan mereka plus topeng2 yg mereka pakai. paling2 cuma para relawan perang yang bosan hidup plus tidak punya kesempatan apa2 yang ikut andil pake otot (bukan otak, soalnya mereka gak punya otak. klo mereka punya otak pasti punya kesempatan jadi politikus & negarawan).

  3. bung,, mending jangan ikut2an soal politik luar negeri deh.. bahaya… –> buat beberapa orang, itu sensitif banget.. seriusan deh..

  4. Treante berkata:

    hmm… entah benar entah salah🙂

  5. shatsyup berkata:

    bener nih. bener banget. sampah semua. ada acara bantai-membantai di depan mata tapi diem aja. ngakunya sodara. perut ndiri aja digedein…

  6. kanjengragil berkata:

    lho katanya ada sukarelawan Indonesia yang mau berperang disana, gimana tuh kok enggak dibahas🙂

    HU: boleh saja Jihad ke Palestina, tapi lawan Jet F16 Israel ya belum apa-apa sudah kalah angka.

  7. mesinkasir berkata:

    Kenapa diam si emir2 arab itu? ya iyalah, seorang teman memberikan hasil analisa dari artikel dalam bahasa inggris “yang pada intinya” para negara arab itu senang dan berterimakasih banget pada anjing yahudi “Israel” karena mereka mengerem harga minyak yang meluncur bebas, elu bayangkan ajah kemaren harga minyak jatuh sampe level 35USD/ barel gimana para boss boss minyak arap nggak Posing, datanglah sang dewa penyelamat Anjing yahudi yang di sponsori Si Amrik yang notabenenya CS nya Negara2 aran dimana sebagian besar perusahaan minyak paman sam di timur tengah? sekarang ente lihat ajah, Harga minyak sudah 44usd/ barel, bisa bernapas agak lega deh karena sudah mulai merangkak naik lagi, bahkan mereka berharap bisa lebih naik naik dan naik, dengan tega saudara saudara sendiri di korbankan dalam tragedi kemanusiaan paling sadis di era peradaban moderen yang katanya sudah demokrasi ini, UUD bung ujung ujungnya duit dah…. yang lain no sekian

  8. amriyusra berkata:

    Iya ini bicara sejarah yg panjang, yg ringkasnya negara Palestina di caplok si Yahudi. Ini bukan Tanah Yang di janjikan seperti yg diumbar bahwa Palestina kepunyaan Yahudi didalam Alkitab. Alkitab bilang Tanah yg dijanjikan itu milik keturunan Ibrahim dan itu berarti Arab dan Yahudi, dan ini terjadi dulu itu mereka hidup damai bersampingan

  9. salam revolusi berkata:

    lhaa wong semuanya antek AMERIKA dan penghamba ISRAEL koq…

  10. meisusilo berkata:

    Orang yang diajak bermusyawarah (dimintai pendapat) adalah orang yang bisa memegang amanat (jujur, ikhlas dan dapat menyimpan rahasia). (HR. Ath-Thabrani)

    Ada tiga hal yang menyebabkan tidak bergunanya seluruh amalan, yaitu: syirik kepada Allah, durhaka kepada orang tua, dan lari menghindari pertempuran (dalam perang fisabilillah) (HR. Ath-Thabrani)

  11. senopatiarthur berkata:

    SEPAKAT, terutama pemerintah saudi arabia, pakistan dan mesir tuch para penjilat Amerika lihat aja mesir sebelum serangan mengadakan pertemuan dengan negara kafir untuk meblokade daerah palestina. Saudi lebih parah lagi stelah memperkenankan armada amerika singgah di lautnya di perak Iraq mereka sekarang malah menangkap ulama/Sheikh Awad al-Qarni yang menyerukan jihad…

    Negeri-2 Islam sekarang yang mempunyai tentara dan berbagai peralatan perang seperti tank, pesawat tempur, kapal selam dll hanya segai perhiasan.

    Jadi emosi nich nulisnya… KEPARAT dech untuk pemerintah negri2 Islam

  12. arifrahmanlubis berkata:

    saat ini pemimpin negara2 arab memang kena WAHN. cinta dunia dan takut mati.

    mereka cinta pada harta dan kekuasaan.

    mereka takut mati dan dikudeta.

    terakhir yang berani adalah Raja Faishal Rahimullah (raja arab saudi yang menolak diberi gelar amirul mukminin, dan meninggal dibunuh keponakannya yang antek Amerika)

  13. fachrie12 berkata:

    Alah, pemerintah semuanya mentingin diri sendiri, kalo bantuin takut di serang ma zion kale! PBB aja “Diam tanpa kata”, budak US emang! Tapi tenang, mendekati akhir zaman, akan ada perang islam-yahudi dimana yahudi ga akan bisa ngumpet dari islam, bahkan pohon juga bakal ngasih tau kalo ada yahudi ngumpet, kecuali pohon yahudi (gue lupa namanya)


    visit http://www.susahbanget.wordpress.com

  14. sabdalangit berkata:

    Bicara TIMTENG sepertinya memang sudah menjadi garis nasib atau bagaimana lah ..kok sejak dulu zaman nabi hingga skarang terjadi perang tiada berhenti. emosi dan dan hati selalu panaaas, sepanas negerinya. kira2 apanya yg salah ??????? judeg..
    coba saja kita kontemplasi…konflik horisontal di Indonesia, banyak yg merupakan produk impor gaya timteng. imbasnya sampai Indonesia.

    biar gak judeg dan gak ketularan…
    Oleh karena itu…mari bareng2 kita ciptakan saja negeri kita menjadi negeri yg aman damai toleran agar tercapai kembali masa kejayaan seperti di masa silam (pra 500 thn yll). mending dengerin nasehat nenek moyang dan para perintis negeri ini aja ah…. serasa adem, tentrem..

    http://sabdalangit.wordpress.com

  15. sabdalangit berkata:

    @fahri12
    itu pohon gharqat namanya..🙂 betuul tidaaak ! 🙂

  16. fachrie12 berkata:

    @sabdalangit
    Nah tu dia, soalnya cuma pohon tu yang ngebela yahudi, kelak ga ada tempat aman buat para yahudi, emang bani israil kaum paling istimewa dan di kasih kesempatan menguasai dunia, tapi mereka juga udah di azab n katanya sekarang kesempatan terakhir mereka, kalo sekarang tetep merusak ya wassalam dah!!


    visit donk http://www.susahbanget.wordpress.com

  17. cdkita berkata:

    Israel tidak punya negara.

    Dia lahir karena bantuan Inggris & Amerika Serikat.
    Dulu orang Yahudi mengemis ke khalifah di Turki
    tapi tidak dikasih…karena itu tanah orang Islam.

    Lalu ada si Bangsat Mustafa Kemal Pasha yang melawan Inggris, dan Inggris pura2 kalah perang.

    Al hasil….Islam Hancur di Turki
    Turki jadi Negara SEKULER…

    dan Palestina dicaplok oleh orang2 Yahudi pendatang
    dari berbagai negara.

    Jadi HAMAS sudah benar harus Membinasakan ISRAEL

  18. unlimitedtourism berkata:

    Komentar diatas sendiri kok tidak mengenakan wong posting kok padu, tidak perlu anti amerika atau israel yang kita lawan kekerasan dalam bentuk apapun, kalau proklamirkan anti israel atau yahudi munafik, yahoo, google wordpress, dreamweawer, windows, photoshop, adobe yang bikin siapa, ya orang israel, minuman, makanan yang anda konsumsi itu ada kandungan israel, coba kalau tidak ada Amerika, kita sama kalau kita jadi president di negara arab juga akan mlempem, lihat rakyatnya mlarat juga tidak dapat berbicara apa apa, paling takut diembargo, Wong pemimpin negara Arab saja diam kok kita rakyat kecil Indonesia yang sekarat mikiri kemakmuran ikut-ikut emosi ? Lucu tho !. Sekarang kita ikut-ikutan mikirin konflik Timteng tapi tahu-tahu Timor timur yang dipelupuk mata pisah dan merdeka, tahu-tahu anak kita pindah agama, trus menyalahkan amerika dan israel? Kitalah yang salah pepatah tua mengatakan” kuman diseberang lautan tampak, gajah di pelupuk mata tidak tampak”

  19. thogedhe berkata:

    Bagus juga posting ini.
    Yang salahin posting ini ndak mikir tu. La yang diserang tu Israil thu khan negara bukan agama. Emang sih palestina itu mayoritas warga Islam. La gimana bisa bersatu la wong sama saudara sebangsa aja jotos-jotosan, gimana bisa bersatu. Yang perlu dicontoh itu dari Israel itu rasa persatuannya. Jangan cuma benci sama Israel, tapi tidak lihat nilai positifnya. Dan juga sampai kiamatpun Bangsa Yahudi itu udah emang kayak gitu. Salam

  20. Ajar berkata:

    Kesian orang palestina, dikelilingi negara munafik

  21. mobzky berkata:

    jangan asal bikin comentar di blog, ini sangat sensitive,, jangan2 anda yahudi begitu tegar membela israel??
    sudah jelas israel mengambil tanah yang bukan miliknya..
    mereka juga membantai warga palestina yg sebagian besar anak2 dan wanita…
    tolong di pikirkan argument anda,, jangan asal bicara,, itu hanya akan membuat anda terlihat bodoh..
    untuk masalah negara2 arab tdk membantu, itu sangat salah!!!!!!
    tolong di baca berita terbaru,, sekarang bukan hanya negara arab tetapi sudah hampir seluruh negara mengecam serangan israel,, apa yang dilakukan israel adalah kejahatan perang,, sekarang yg perlu di pertanyakan adalah adalah eksistensi PBB yg terus di intervensi sdr.BUSH yg sangat KEJAM,, sudah seharusnya PBB turut campur..
    ini semua tnggal masalah waktu,, tinggal menunggu BUSH di gantikan Obama dan itu semua akan berubah..
    bravo palestina,, we always support you..

    HU: kalau saya atau orang lain di sini yahudi memang kenapa? Istri nabi muhammad ada juga yang yahudi. yang saya pertanyakan adalah mengapa “the arabs” hanya mengecam. hari gini cuma mengecam? saya tidak yakin obama akan membela palestina. istrinya obama kan yahudi berkulit hitam (falasha). jangan biasakan mengatakan orang lain yang bodoh. Lo kali!

  22. adhlin berkata:

    cukup menarik..
    konflik israel-palestina sebenarnya sudah melebihi dari sekedar konflik agama tapi sudah menjadi konflik sosial dan politik dan lebih sarat muatan sosial dan politik dibandingkan dengan isu agama itu sendiri.

    berbicara tentang korban yang jatuh di pihak palestina khususnya korban wanita dan anak memang tidak bisa dimaafkan dan jujur sangat membuat saya merinding dan mengutuk kekejian semacam itu, hanya sayangnya hal seperti itu tidak dapat dihindari atau tidak terelakkan.

    mengapa demikian..
    target dari agresi militer israel (katanya) adalah untuk melumpuhkan kekuatan militer dari HAMAS dan organisasi militan palestina lainnya, untuk itu mereka memborbardir palestina dan menggunakan taktik yang serupa dengan yang dilakukan pihak Amerika di Irak beberapa waktu silam, yaitu menggunakan serangan udara dan rudal sebagai serangan utama dan serangan darat sebagai serangan pendukung, serangat lewat darat dilakukan untuk menyisir daerah yang sebelumnya telah diserang melalui serangan rudal dari pesawat dan kapal laut.

    walaupun target dari serangan tersebut sudah ditentukan melalui sumber informasi intelegen, namun karena target tersebut umumnya terletak di tengah-tengah pemukiman sipil,korban sipil menjadi tidak terelakkan, selain itu didorong oleh brutalisme berlebihan dari anggota militer israel menjadikan korban yang berjatuhan tidak mengenal bulu tua muda, wanita, anak-anak juga menjadi sasaran tembak.

    kembali ke atas bahwa konflik ini lebih dari sekedar konflik agama, tidak sedikit penduduk israel yang mengutuk serangan militer israel kepada palestina, jadi kalau kita menggeneralisasikan setiap penduduk israel adalah yahudi keparat dan musuh kita juga sudah terjebak.

    selain itu pihak hamas juga beberapa kali walaupun dalam skala yang kecil dan insendentil melangsungkan serangan militer baik dengan rudal ataupun bom bunuh diri yang targetnya adalah kota-kota sipil israel bukan instansi militer israel.

    jadi siapa yang hendak kita salahkan?
    Israel (baca pemerintah dan gerakan zionis) jelas-jelas adalah penjahat perang dan kemanusiaan.( ini yang harusnya kita binasakan)

    pihak Hamas dan organisasi militer palestina lainnya
    juga terkadang salah sasaran sehingga yang menjadi korban adalah penduduk sipil israel.

    kalau mau ngebom, yang diserang itu infrastruktur militer seperti pabrik senjata, gudang senjata dan pangkalan militer , kantor pusat intelegen. jangan mobil ditengah jalan yang ramai, pasar, rumah sakit, sekolah dan pelayanan umum serta perumahan penduduk.

  23. irfan81 berkata:

    Yup..postingan yg menarik. Tp..kita harus lihat dulu duduk perkaranya. Di Palestine ada 2 partai besar, Fatah dan Hamas. Fatah adalah pro yahudi dan pengecut (ketika ada agresi Israel, mereka mengungsi). Kalo Hamas adalah musuh yahudi dan sebenarnya mereka pemenang pemilu (tp Amrik tidak mengakui nya, amrik malah berpihak pada Fatah).
    Hamas itu IM (ikhwanul Muslimin), kalo di Indonesia ada PKS (Partai Keadilan Sejahtera) -partai ini getol mengecam serangan Israel-.
    Kenapa Arab Saudi tidak mau membantu, karena IM tidak diakui disana. Disamping itu, mereka tidak mau membantu karena intern Palestine terbelah (karena politik adu domba yahudi). Mereka mau membantu dengan syarat, Fatah dan Hamas juga bersatu menentang invasi Yahudi di Gaza.
    Trus kenapa Iran juga diam? Karena mereka Syi’ah. Mereka malah senang kalau Hamas hancur. Mengenai nuklir mereka, itu akan dipersiapkan untuk menyerang negara Islam (KSA,UEA,Qatar,Mesir, Iraq,Afganistan, Kuwait dll). Kenapa?? Karena syiah sangat benci Islam. Iran bersukaria ketika sunny Iraq di bantai amrik.
    Kenapa Mesir tidak membuka pintu perbatasan, karena mereka Sufi yang tentunya beda banget dengan Hamas (IM). Sufi dan IM sangat bertentangan dari segi kultur.
    So, kita serahkan semuanya kepada ALLOH. Mereka yang gugur demi Islam dan Palestina, semoga menjadi mujahid. Tapi kalau demi Hamas, hanya ALLOH yang tahu.
    Yang jelas anjing Yahudi akan menerima balasan di hari akhir nanti.

  24. fachrie12 berkata:

    @irfan81
    Banyak amat ya aliran dalam islam, coba semua negara islam cuma ada 1 versi yaitu yang bener-bener ngikutin qur’an n hadist, pasti bisa bersatu! Btw di indonesia tu kya Muhamadiyah n NU y?

  25. candriawijaya berkata:

    @fachrie12
    ngomong apaan sih, wekekekekekek………
    emangnya pohon juga ada yang yahudi, juga ada yang islam? wekekekekekek……ntar masuk surga yang sebelah mana? oh iya, disurga mungkin juga ada pohon kali….😀

  26. fachrie12 berkata:

    @candriawijaya
    Lu juga ngomong apaan?

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s