Curanmor di Depok Turun hingga 60 Persen

null

Senin, 29 Desember 2008 – 18:44 wib TEXT SIZE : Marieska Harya Virdhani – Okezone DEPOK – Kepala Bagian Operasional Polres Depok Kompol Dramayadi mengatakan, jumlah angka pencurian kendaraan bermotor yang paling menonjol selama Operasi Lilin Jaya berlangsung.

Curanmor di Depoknya sih turun, di sekitarnya jangan-jangan meningkat karena penjahatnya kabur ke Jakarta dan sekitar Depok

Dalam sepekan ini terdapat empat kasus. Angka ini turun hingga 60 persen dari angka sebelumnya yang rata-rata bisa mencapai 13 kasus dalam sepekan.

“Selain tim curanmor, kita juga menyiapkan unit curanmor di tujuh titik. Hal ini sebagai langkah represif dan preventif dari untuk mengamankan perayaan Tahun Baru di Depok,” ujar Dramayadi di Depok, Senin (29/12/2008).

Dia menjelaskan kemacetan di Depok justru bertambah dua kali lipat pada liburan tahun baru kali ini dan akan lebih padat. “Banyak warga yang libur muter-muter di Depok saja, jadi hanya bermuara di Depok untuk mengisi liburan, sehingga arus lalu-lintas lebih padat,” pungkasnya.

Dalam Operasi Lilin Jaya yang masih berlangsung hingga 2 Januari 2009, Polres Depok membentuk tim curanmor yang terdiri dari 75 personel di 7 titik wilayah yaitu Limo, Sawangan, Pancoran Mas, Sukmajaya, Cimanggis, Beji, dan Bojong Gede. Hal ini guna mengantisipasi tingginya angka pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Perlu diketahui, wilayah Polres Depok terhitung sebagai daerah paling rawan pencurian kendaraan bermotor. Berdasarkan data Sub Bidang Informasi Kriminal Bidang Telematika Polda Metro Jaya, pada Oktober 2008 tercatat 108 kasus pencurian motor dan 12 kasus pencurian mobil di wilayah ini.(ram)

Pos ini dipublikasikan di Yang Polisi dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s