Honda vs Yamaha: Hanya Masalah Waktu! Sepeda Motor Yamaha berpotensi menyalip Honda

null

Beberapa minggu yang lalu ada posting menarik dari blog khusus motor Triatmono yang intinya Honda seperti kebakaran jenggot dengan iklan Yahama yang isinya memang benar adanya bahwa di bulan Desember 2008, Yamaha “seng” ada lawan!

null

Seminggu kemudian Honda unjuk gigi, bahwa Honda masih nomer satu selama 2008.

null

Namun jika kita cermati, di sini Honda “sudah mengakui” bahwa Yamaha meski masih nomer dua dalam hal penjualan selama 2008, bukan lagi lawan yang enteng, coi!

Tentunya masih segar dalam benak top management Honda bahwa pada pada 2003, pangsa pasar Honda masih jauh di atas pesaingnya, yakni 56,11 persen. Sementara Yamaha hanya menguasai pangsa pasar 22,22 persen.

Akibat terlena dengan citra Honda sebagai motor Jepang paling awet dan paling bagus, membuat Honda Indonesia (Astra Honda Motor/AHM) menganggap orang Indonesia kalau dikasih motor butut eh alakadarnya macam “Honda Legenda” toh senang-senang saja.

Iklan setahun yang lalu juga menegaskan hal ini. Masih ingat kan iklan si Butet dengan supra fit yang bilang “irit … irit ….” 

Terus ada lagi Revo (versi pertama) yang di mata saya yang orang awam, sebenarnya enggak begitu “Revolusi”, kan cc sama supra fit sama toh? Jadi kesannya masyarakat Indonesia tuh agak-agak bodoh, enggak bisa membedakan mana motor bagus, mana yang enggak. Honda pikir motor irit ya pasti baguslah. Nah terjadilah bubur menjadi nasi eh kebalik, nasi menjadi bubur. Pas bangun di akhir tahun 2008, management AHM kaget, glek, kok bisa ya Produksi Yamaha mengugguli Honda?

*orang betawi bilang: kemane aje dul!

Sebenarnya Honda mudah mengambil alih posisi teratas, bahkan kembali menguasai pasar seperti dulu, asalkan kalian wahai management Honda Indonesia, jangan pernah menganggap masyarakat Indonesia tuh bodoh seperti dungunya ahli strategi kalian dalam 5-6 tahun terkahir. Okelah point plus untuk Revo 110 terbaru ya!

Keep your good work and increase your quaility!

Satu lagi seperti yang saya tulis setahun yang lalu, ingat Blog Power, saatnya orang Honda ngeblog, baik resmi maupun tidak resmi. Jangan bengong!

Salam,
Honda Rider
* biar udah tua, tuh km masih 20,000!

Baca artikel terkait:

Pos ini dipublikasikan di Yang Motor dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Honda vs Yamaha: Hanya Masalah Waktu! Sepeda Motor Yamaha berpotensi menyalip Honda

  1. pencerahanxnunuxbernackleboy berkata:

    ya ya ya .

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s