Akses Internet melalui Broom Classic 3.5 G dari Indosat M2 = Sampah?

Tahun 2008 lalu saya sempat mencoba Broom Classic Indosat M2 (3.5 G/HSDPA) dengan feature:
– biaya Rp.100,000
– bandwith 250 MB
– kecepatan up to 2 mega bites

Pas coba di speedtest.net kecepatan bisa mencapai 600 – 800 kbps untuk server di Australia. Namun saya berhenti langganan karena kemudian beli paket bandluxe dari XL Xplorer.

Terus tiga bulan lalu saya mencoba lagi Broom Unlimited yang featurenya:
– bayar Rp.100,000
– unlimited bandwith (* gayanya sih boleh!)
– kecepatan “up to” 256 kbps

setelah coba semingguan eh kok kadang cepat tapi kadang lambat amat… akhirnya berhenti pake yang unlimited.

Sebulan ini saya coba lagi yang broom classic dari Indosat M2 3.5 G (HSDPA) …. wah bujubune kalian Indosat! Masak kecepatannya pas diukur di speedtest.net cuma 80 kbps? Lalu apa bedanya dengan Broom Unlimited!


Dasar Indosat Goblok! Tidak bisa membedakan yang broom classic dengan yang broom unlimited.


Tahun 2008 memang kalian berhasil menjaring 100,000 an pemakai internet. Tapi tahun 2009 ini target kalian menjaring 1,000,000 pemakai intenet tidak dibarengi penambahan fasilitas. Ibarat Jalan tol yang biasa dipakai 100,000 kendaraan, tiba-tiba disesaki lebih banyak kendaraan ya macet lah!

Kalian benar-benar omong kosong! Tolong perbaiki segera kalau tidak mau banyak pemakai berhenti langganan. Tiru lah XL Xplorer biar cuma 300 – 400 kbps, tapi mereka konsisten.

Hari ini saya baca di Surat Pembaca Kompas, ada pelanggan broom classic Indosat (Rp.160,000 – 700 MB) yang mengeluhkan hal yang sama dengan keluhan saya. Pelanggan tsb cerita mau buka yahoo saja lambat dan susah amat, amat saja tidak susah!

Silahkan baca komplain pelanggan lain yang telah kau kecewakan yang saya temukan di mbah google

Pos ini dipublikasikan di Yang Komputer dan tag , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Akses Internet melalui Broom Classic 3.5 G dari Indosat M2 = Sampah?

  1. angelbernard berkata:

    tks infonya

  2. shenix79 berkata:

    iya w juga sama pake indosat m2 broadband 3.5g unlimited.speed nya paling top 60kbps.nah skrang ni gw lagi pake,buat masuk sini.speednya cuma 4.5kbps.weeh ketrlaluan nih indosat!!!!tolong diperhatikan!!!!buat yng mau langganan gw bilang jgn deh.percuma….makan atiiiii,,bro!!!!!

  3. nexza berkata:

    ah memang di indonesia ini udah lemot mahal lagi internetnya…. gak cuman indosat doank kok

    PENAMPAKAN HANTU DI KONSER d’MASIV

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s